Jumat, 09 November 2007

cerpen

Cerpen/Novel untuk dikirim…

Wow … I’ve never found the girls like u before

Lagi … ini yang ke tiga puluh enam kalinya aku putus dengan pacarku. Ini angka fantastis yang mungkin layak aku kirim ke MURI, secara umurku masih lima belas tahun. Sedangkan guruku saja yang umurnya sudah kepala tiga masih nge-jomblo. Uh.. bener bener bingung kalo cari makna apa itu cinta sejati, perjalanan aku nyari makna cinta sejati bener bener unik. Dalam pencarianku biasanya kejadiannya seperti ini, Aku melihat sesosok gadis cantik kalo lagi nongkrong, aku tanya namanya, nomor HP-nya, kita sms-an PeDeKaTe trus kita jadian deh, mungkin itu jurus basi yang udah ngga aneh. Memang… aku ngerasa hepi bisa jalan ma cewe cantik, pasti dong ada rasa bangga di hati, pamer ma temen-temen, pokonya jadi lebih Hebring deh … ! Namun setelah aku merenung, lebih banyak susahnya dibanding enaknya. Cewek yang overjelles bikin aku susah gerak, ada sms dari temen aja, uhh… curiganya bukan maen. Trus kalo aku telat jemput bentar aja, ihh… yang namanya jutek, sehari semalem baru sembuh, terpaksa deh aku melas-melas, ngasih kado biar dia maafin aku, pengeluaran uang jajan makin bengkak, Mama jadi ngurangin jatah jajan aku buat sebulan deh.. nah yang lebih parah lagi, kalo lagi belajar, hp-mesti diaktifin, katanya kalo di off berarti ngga setia, berarti mau nyerong, oh.. please masa lagi belajar mikir mau serong sih ? Pas guru lagi nerangin juga, dia ngusik konsentrasi aku, sering cumi (Cuma miskol) trus katanya kangen, pengen denger suara aku lah, nanya yang ngga penting “Udah makan blom? Jangan telat ya Cinta” Aaah… ga penting banget sih, emang kalo belum makan mau beliin ? Aku juga punya Nyokap yang ngga lalai ngasih aku makan ma ngasih uang ! Walhasil, pelajaran aku terbengkalai, nilai bener bener turun, lama lama pacaran tuh bikin aku jengah ! Sebenernya salah satu alasan aku pacaran tuh selain cari Hepi juga aku ngejar status, gengsi rasanya kalo lihat temen temen jalan ma pacarnya. Lah aku sendirian, Ngga BeGeTe. Tapi setelah aku menelusuri, sikap aku itu bukan sikap yang baik. Aku bingung harus curhat ma siapa, setelah aku nyari, aku punya temen yang dikenal paling bijak, aku pun curhat pada temanku itu. Setelah panjang lebar aku curhat, dia hanya memperhatikanku dengan penuh kesungguhan, sesekali dia manggut-manggut dan bertanya sekilas. Setelah puas curhat, dia memberi aku sedikit pencerahan.
“ Dalam hal cinta, jangan terlalu mencintai sampai disimpan dihati, karena itu yang bisa membuat kamu menderita, cukuplah simpan di pinggir, cinta yang layak disimpan di hati hanya cinta untuk Sang Maha Pemberi Cinta, alasan dalam mencintai juga harus diperhatikan, apakah karena nafsu, atau karena fithrah yang suci.” ucapnya menasihatiku. Batinku bergumam, ”bener juga ya”. Temanku itu namanya Eka Faridh. Dia anak rohis (klub islami), dia orangnya low profile banget, yang bikin aku kagum, dia seorang anak yatim piatu, alias udah nggak punya bokap nyokap,dia sekarang tinggal ama neneknya, buat ke-skul dia ngandelin temennya yang naik motor, nebeng gitu ceritanya, tapi sesekali dia yang bayarin uang bensin. Udah gitu, di skul dia dapet beasiswa, so sekolahnya gretongan alias gratis. Setelah kenal Eka, aku jadi banyak sharing, terutama masalah ke-islaman, lama lama kau tertarik untuk gabung di rohisnya Eka, kebetulan Eka ketua Rohisnya.
”Ka, gue agak canggung nih, gabung ama rohis, lu tau kan gue dulunya kayak gimana, gue takut ada yang ngeledekin, malu Ka ” tanyaku pada Eka.
To be continued

Tidak ada komentar: